Profile - Ruqyah Learning Center Indonesia

Go to content

Main menu:

Profile

Bismillahirrahmanirrahiim
Assalamu’alaykum wa Rahmatulohi wa Barakatuhu




Alhamdulillahi rabbil ‘alamin.
        Segala puji bagi Alloh, sholawat dan salam terhatur pada junjungan Nabi tercinta, Muhammad Shollallahu ‘ alaihi wa sallam.
       Teriring doa, semoga Ustadz dan seluruh praktisi ruqyah syar’iyyah senantiasa dalam limpahan rahmat dan lindungan Alloh Subhanahu wa ta’ala. Aamiin.
Pada Januari 2017 yang lalu kita telah sama mengikuti kajian 4 hari bersama Syaikh ABul Barra’ Usamah binYasin Al Ma’ani dalam tajuk kegaiatan DAUROH RUQYAH SYAR’IYYAH NUSANTARA 1 di Az-Zikra , Sentul Bogor.
    Seiring waktu kami melihat bahwa perkembangan ruqyah mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Sebagai media dakwah tauhid, ruqyah sangat efektif untuk menyadarkan masyarakat. Untuk mengajak kembali kepada Al Qur’an dan Sunnah.
    Kami adalah salah satu komunitas belajar yang fokus dalam pendalaman materi ruqyah syar’iyyah di Indonesia. Berawal dari sebuah pelatihan singkat hingga kemudian terbentuk komunitas belajar ruqyah, yang kami beri nama Ruqyah Learning Center (RLC). Sedikit profil dan pemahaman konsep ruqyah yang biasa kami pakai, bisa dilihat di www.Konsultasiruqyah.wordpress.com dan www.rlc.or.id. Alumni Kelas RLC sendiri berasal dari berbagai komunitas Ruqyah Syar'iyyah.
      RLC mulai aktiv menjadi yayasan berdasar Akte Notaris : Irwan Rosman, SH., M.Kn., Nomor 96, 27 September 2016 dan SK MENTRI HUKUM DAN HAM RI NOMOR AHU-0046891.AH.01.04. Tahun 2016. Sebagai ketua sekaligus pembina adalah Ustadz Muhammad Nadhif Khalyani. Hingga kini RLC memiliki kantor yang berpusat Jl. Ijen Gang 2 No.2 Lumajang, Jawa Timur - Indonesia
     Banyak hal selama proses berjalannya waktu mengenai kaidah dalam beberapa tindakan di lapangan yang masih memerlukan penjelasan dari para ulama. Pun demikian ternyata masih banyak para praktisi yang belum mendapat kesempatan untuk mengikuti DAUROH RUQYAH SYAR’IYYAH NUSANTARA 1 kemarin dikarenakan terbatasnya waktu.
       Berkaitan dengan hal diatas, maka kami, RLC Indonesia, dan didukung Asosiasi Ruqyah Syar’iyyah Indonesia kembali bermaksud menyelenggarakan daurah bersama Syaikh Abul Barra' Usamah bin Yasin Al Ma'ani. Kami sangat berharap bahwa seluruh komunitas ruqyah syar’iyyah dapat bersama belajar dalam satu kajian penuh ilmu dan hikmah yang InsyaAllah akan memberikan banyak manfaat untuk kita semua.
        Selain dari Indonesia, dalam acara tersebut, kami turut mengundang seluruh peruqyah dari Malaysia, Brunei dan negara Asia Tenggara lainnya sesuai dengan tajuk acara yang akan kita bawa, yakni “DAUROH RUQYAH SYAR’IYYAH NUSANTARA 2”.

Ruqyah Learning Center
Jl. Gunung Ijen Gang 2 No.2 Tompokersan
Lumajang - Jawa Timur, INDONESIA
Back to content | Back to main menu